Free Baby Cursors at www.totallyfreecursors.com
Curly Awkward: Remaja Rawan Terhadap Kecanduan Narkotika

cekidooot curly's

kemoooon on Twitter :)

Kamis, 16 Februari 2012

Remaja Rawan Terhadap Kecanduan Narkotika


Soft drugs dan hard drugs adalah jenis obat – obatan terlarang yang sangat memabukkan dan dapat membius pemakainya hingga terbuai pikirannya melayang – layang masuk dalam alam khayalan halusinasinya. Oleh karena itu, islam mengharamkan penggunaan obat – obatan terlarang, sebab mudharat yang ditimbulkannya lebih banyak dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh. Tidak hanya akan merugikan diri sendiri, lingkungan, masyarakat dan ketentraman umat juga akan terkena imbasnya. Dalam pandangan islam, segala sesuatu yang memabukkan bagi pemakainya termasuk dalam golongan khamer, sedangkan khamer sudah jelas diharamkan oleh islam.
Berkatalah Al-Faqih Abu Laits : orang yang meminum atau menggunakan khamer dia akan memperoleh 10 macam kecacatan, diantaranya :
a.      Bertingkah laku seperti orang gila
Orang yang meminum khamer itu tingkah lakunya seperti orang gila, maka ia akan menjadi bahan tertawaan anak – anak kecil dan menjadi bahan hinaan bagi orang yang berakal.

b.      Menghilangkan akal dan merusak harta
Orang yang membiasakan diri minum khamer akan rusak akal sehatnya, juga dapat menghabiskan harta benda karena uangnya hanya akan dihabiskan untuk membeli minuman dan obat – obatan terlarang yang harganya sangat mahal.

c.       Menyebabkan permusuhan
Khamer itu akan menjadi pemicu utama terjadinya pertengkaran dan permusuhan antar sesama teman dan kerabat karib.

d.      Menghalangi ingat kepada Allah
Khamer itu dapat menghalangi peminumnya untuk ingat kepada Allah dan waktu sholat.

e.      Dapat menjerumuskan pada perzinahan
f.        Sumber segala kejahatan
g.      Menyakitkan Malaikat yang menjaga
h.      Peminumnya WAJIB dicambuk
i.        Seluruh pintu langit tertutup baginya

Guna menyelamatkan generasi muda dari kehancuran seperti ini, maka menanamkan ajaran agama dan akhlak terhadap anak seperti ini merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan setiap orang tua dan lingkungannya, kalau tidak menginginkan generasi mudanya hancur dan lemah seperti sampah masyarakat yang dibuang dan diasingkan. Hanya dengan pendalaman agama dan akhlak generasi kita dapat diselamatkan dari racun umat, yaitu obat – obatan terlarang.
A.             Yang Menyebabkan Menjadi Pecandu Narkotika

1.      Adanya dorongan untuk iseng
Pada mulanya hal ini didorong oleh rasa ingin tahu dikarenakan dianggap banci oleh teman – temannya yang selalu mengolok – olok dirinya karena tidak mau menggunakan obat – obatan terlarang, sehingga ia menjadi ikut – ikutan meniru temannya yang menjadi pecandu.

2.      Untuk gagah – gagahan
Ada anak muda yang menjadi pecandu narkoba hanya untuk gagah – gagahan, agar dirinya dipuji dikalangan temannya karena keberaniannya menggunakan narkoba supaya tidak dikatakan sebagai pemuda kolot, kampungan dan ketinggalan jaman.

3.      Untuk menghindari konflik batin dan kesulitan hidup
Juga ada kelompok anak muda yang menggunakan narkotika sebagai jalan keluar untuk menghindar dari kesulitan hidup dan konflik – konflik batin yang berat.


B.             Dampak Negatif yang ditimbulkan dari Kecanduan Narkotika

a.      Badan menjadi lemah karena ketergantungan terhadap narkotika, sehingga dapat menimbulkan komplikasi kerusakan pada liver jantung, kondisi tubuh menjadi rusak karena munculnya berbagai macam penyakit.
b.      Kemauannya melemah bersamaan dengan rusaknya daya pikir.
c.       Kecanduan narkotika dan obat – obatan terlarang lainnya bisa menjadikan seseorang melarat karena harga bahan narkotika itu sangat mahal sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cuap cuap cini -->>