Free Baby Cursors at www.totallyfreecursors.com
Curly Awkward: Kriminalitas Remaja

cekidooot curly's

kemoooon on Twitter :)

Selasa, 14 Februari 2012

Kriminalitas Remaja

Adanya remaja melakukan tindak kriminal dan sampai kecanduan obat – obat terlarang itu bukan merupakan bentuk herediter (bawaan sejak lahir). Namun disebabkan oleh tiga faktor, yaitu :
A.     Pengaruh lingkungan
Perilaku orang tua sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Tindakan kriminal yang dilakukan oleh ayah atau ibu dapat memengaruhi jiwa anak. Karena itu, menciptakan suasana keluarga yang islami, yang penuh dengan taburan cinta kasih dan kedamaian merupakan kewajiban setiap orang tua yang ingin membentuk jiwa anaknya menjadi baik,taat,shalih dan patuh kepada orang tua.



B.      Pengaruh pergaulan
Tindak kriminal yang dilakukan oleh anak muda yang paling banyak justru dipengaruhi lingkungan pergaulannya. Beberapa sebabnya antara lain dirinya telah diabaikan oleh orang tuanya,kurang kasih sayang,perhatian dan pendidikan sehingga ia cenderung mudah melakukan tindak kriminal sebagai wujud pemberontakan dirinya.





             C .  Pengaruh pendidikan
Pendidikan jelas sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian dan karakter anak. Anak yang baik biasanya dididik dalam lingkungan yang baik, sebaliknya anak yang brutal,tidak mengenal norma-norma susila dan agamabiasanya mendapatkan didikan yang kurang baik. Anak hanya diajarkan cara mencari materi lebih tanpa disertai pendalaman agama. Pendidikan yang hanya cenderung menekankan segi materi belaka seringkali mencetak manusia-manusia serakah,tamak,rakus dan egoistis. Dengan demikian, jelas sudah bahwa tindak kriminal remaja tidak bisa lepas dari pengaruh pendidikan yang diterimanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cuap cuap cini -->>